-Black Style-

Friday, February 1, 2013

My Best Experience at 8 Junior High School

Hai haii.. Aku mau cerita dikit nih tapi banyak. Sekarang aku udah kelas 9 nih, udah hampir ujian jadi disibukkan dengan belajar setiap jamnya. Banyak belajar itu memang cukup membosankan, jadinya kita bahas yang menyenangkan aja yah. Nah ini aku mau share pengalaman-pengalaman terbaikku waktu di SMP Negeri 8 Yogyakarta, setelah blog ini sebagai tugas ada lagi satu tugas memposting pengalaman mengesankan di SMP Negeri 8 Yogyakarta, okelah kalo begituu.. cekidoot!

Pengalaman mengesankan yang pertama saat di SMP Negeri 8 adalah waktu keterima di SMP yang juga difavoritkan di Kota Yogyakarta, nah baru keterima aja udah seneng kan Smiley - happy eyes. Tapi ini beneran lho, kalau kita keterima di SMP yang difaforitkan pasti sangat menyenangkan. Nah, setelah diterima pasti ada kan yang namanya MOS (Masa Orientasi Siswa), yang tujuannya mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Waktu itu masuk seperti biasa dan diwajibkan menggunakan atribut yang ditentukan seperti nama gitu. 

Pada hari pertama MOS yaitu, upacara. Semua siswa baru udah pake atribut gitu. Nah waktu upacara itu kan sama kelas 8 dan 9 waktu itu. Siswa baru masih pake seragam SD, karena itu jadi aneh. Waktu pertama masuk itu juga aku kalo liat seragam SMP rasanya asing, soalnya di SD gak ada yang pake seragam SMP Smiley - tongue 

emoticon.

Sebelumnya sudah ditentukan kelompok peserta MOS, waktu itu aku dapet kelompok J. Saat di kelompok J itu aku ketemu yang namanya Ayik, sebut saja ikan Smiley - pacman soalnya dia sendiri yang menyebabkan disebut ikan. Waktu itu aku kan lagi duduk di kelas pada hari MOS ke-2. Nah Ayik dateng, terus jalan sampe ke belakang, sepertinya dia gak menemukan tempat yang pas. Terus balik lagi ke depan dan tanya aku, "mm..boleh duduk disini gak?" aku jawab aja ya silakan. Yang lebih mengherankan lagi dia tanya kemaren hari pertama MOS kegiatannya apa. Ternyata oh ternyata waktu aku tanyai dia hari pertama bangun jam 8 Smiley - dork.

Jujur aja, sebelum masuk di SMP 8 Yogyakarta aku juga gak tau sekolahnya seperti apa Smiley - uncertain. Tapi dari MOS ini siswa baru diajak keliling muter-muter sekolah Smiley - Cat smile. Setelah itu aku tau kalo SMP 8 itu ruangannya banyak banget Smiley - pacman dan dari banyaknya itu aku dulu gak hafal semua nama ruangannya Smiley - tongue 

emoticon, tapi sekarang sih udah hafal semua Smiley - big grin.  

Pada hari ke-3 orientasinya berbeda nih. Jadi setelah mengenalkan lingkungan sekolah, lingkungan sekitar (Kota Yogyakarta) juga diperkenalkan. Yaitu dengan cara berkunjung ke tempat-tempat penting di Kota Yogyakarta. Tempat itu antara lain Istana Negara, Benteng Vredeburg, dan Taman Pintar. Yang paling menyenangkan yaitu saat di Taman Pintar, waktu itu masuk ke gedungnya juga. Nah, di dalam gedungnya kan banyak yang bisa dipelajari.

Pengalaman lagi yang paling menyenangkan adalah proses belajar. Tau gak belajar itu apa? Belajar adalah proses perubahan dari tidak tau menjadi tau tentang ilmu pengetahuan, etika dan estetika. Banyak ilmu yang aku dapat dari SMP Negeri 8 Yogyakarta. Guru-guru di SMP 8 Yogyakarta sangat berkompeten, sehingga banyak ilmu yang diberikan ke siswanya. Banyak juga guru yang mempunyai kemampuan memotivasi siswanya, nah kalo dimotivasi itu sangat menyenangkan. Selain diingatkan, motivasi juga menambah kepercayaan diri dan yang tidak kalah penting motivasi itu mendengarkan cerita guru, tentu sangat menyenangkan Smiley - happy eyes.

Masih ada satu pengalaman lagi yang paling menyenangkan saat di SMP Negeri 8 Yogyakarta. Apa itu? Coba tebak, pengalaman ini tapi belum terjadi tapi aku yakin pasti akan terjadi, apa itu?

Lulus UN dengan nilai tinggi  amin. Nah untuk itu aku minta do'a nya ya bagi semua yang baca 

Dari sekian banyak pengalaman menyenangkan, masih baaanyak lagi lho pengalaman-pengalaman menyenangkan lainnya di SMP 8 Yogyakarta, tapi tentu saja gak bisa cerita panjang lebar. Sekian dulu ceritaku, terima kasih sudah membaca dan mendo'akan Smiley - big grin

0 comments:

Post a Comment